06 March 2011

CABAI TERPEDAS DI DUNIA

Seorang peneliti di New Mexsico State
s. University AS mereka menemukan Bhut Jolokia sebagai cabai terpedas di dunia.cabai ini mengalahkan 275 species lainya,yang dikoleksi dari berbagai belahan bumi,khususnya daerah tropis dan subtropis.
Buah chilicile lada ini berdasar sejarah awalnya berasal dari daerah Assam,India.Atas rekor rasanya tersebut, tanaman ini menerima penghargaan dari Guinness Word Records, sebagai bentuk pengakuan rasa cabai terpanas di dunia melewati juara sebelumnya Red Savina.
Dalam uji replikasi unit panas dan pedas, Scovile (SHUs), bhuhut jolokia mencapai satu juta SHUs. Sukarelawan yang mencoba mengkomsumsinya bisa pingsan tiga hari tiga malam karena panas dan sakit perut. juara sebelumnya Red Savina yang rasa pedasnya diukur hanya mencapai angka 557.000 SHUs.
Nama Bhut Jolokia diterjemahkan dari bahasa aslinya, berarti 'hantu chile'. Menurut informasi lain bahwa konsentrasi panas bhut jolokia cenderung digunakan pada industri makanan sebagai bumbu atau obat penahan rasa sakit, dalam kemasan makanan spesial. Bila dibandingkan dengan cabai kriting, yang sering digunakan untuk bumbu balado masakan Padang, rasanya tidak ada apa-apanya.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar apa aja...asal ga spam dan scam

 

INTERNET ONLINE Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template